Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates
letakkan kode lisensi di sini

Iklan

Iklan

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Farhan Maulana Syidiq
Rabu, September 07, 2022, Rabu, September 07, 2022 WIB Last Updated 2022-09-07T03:22:53Z

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar
Contoh Surat Lamaran Kerja - duniacuan.website

Contoh surat lamaran kerja yang benar dan baik diperlukan bagi anda yang ingin diterima di perusahaan. Ikuti arahan yang dapat Anda salin untuk dilihat oleh HRD!

Salah satu berkas penting yang harus disiapkan saat melamar pekerjaan adalah surat lamaran pekerjaan.

Tidak sedikit yang masih bingung untuk membuat surat lamaran pekerjaan.

Surat lamaran pekerjaan harus disiapkan untuk Anda yang siap memasuki dunia kerja.

Setelah menemukan lowongan yang tepat, langkah selanjutnya adalah membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar.

Bagaimana melakukan surat lamaran pekerjaan itu mudah.

Namun, tidak sedikit yang mengalami kesulitan mengingat banyak faktor yang harus diperhitungkan.

Dari tata bahasa, format menulis, hingga semua konten surat lamaran pekerjaan.

Cara membuat surat lamaran pekerjaan harus ditulis solid, jelas dan terperinci dan tidak ekskresif.

Ini adalah bagaimana surat permintaan pekerjaan yang Anda buat mungkin merupakan kekuatan negosiasi dan wawancara oleh perusahaan.


Nah, berikut contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar !


1. Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Pangandaran, 07 September 2022

Perihal: Lamaran Kerja

Yth.
HRD Manager CV Farhan Digital Printing
Jl. Cijulang - Pangandaran
di tempat

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan untuk posisi pemasaran yang saya dapatkan di surat kabar Harian Pos edisi 01 Sepyember 2022, dengan ini saya bermaksud melamar pekerjaan sebagai Staf Marketing di Farhan Digital Printing.

Adapun data diri saya adalah sebagai berikut:

Nama                      : Farhan MAulana
Jenis kelamin        : Laki-laki
Tempat/tgl lahir   : Pangandaran, 28 Oktober 1999
Alamat                    : Jl. Raya Cijulang Sukaresik
Pendidikan            : MA Negeri 1 Pangandaran
Telepon/HP          : 0821-2345-6780

Saya berpengalaman di posisi Staf Marketing selama 1 tahun, memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang fasih, dan bisa bekerja secara mandiri maupun tim.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan kelengkapan data diri sebagai berikut:

  1. Curriculum Vitae
  2. Foto ukuran 3 x 4
  3. Fotokopi KTP
  4. Daftar Riwayat Hidup
  5. Fotokopi Ijazah terakhir
  6. Fotokopi SKCK
  7. Fotokopi surat pengalaman kerja
  8. Sertifikat

Besar harapan saya untuk dipanggil wawancara sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih rinci mengenai potensi dan kemampuan yang dimiliki.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya. Atas perhatian Bapak/Ibu pimpinan, saya ucapkan terima kasih.

 

Hormat saya,

 

Farhan Maulana


2. Contoh Surat Lamaran Magang

Pangandaran, 17 Februari 2022

Perihal: Permohonan Magang

Yth.
HRD PT Teknologi Maju Terus Pantang Mundur
Jl. Raya Cijulang, Sukaresik, Pangandaran
di tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama: Farhan
NIM: 001122334455
Alamat: Jl. Raya Cijulang Sukaresik
Perguruan Tinggi: Universitas Teknologi Yogyakarta
Program Studi: S1 Sistem Komputer

Dengan surat ini, saya bermaksud mengajukan permohonan Kerja Praktik (magang) selama 1  sampai 3 bulan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Selama kuliah, saya mempelajari tentang desain, rancangan konstruksi komputer, dan sistem berbasis komputer sehingga keahlian tersebut dapat menjadi pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut:

  1. Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae (CV)
  2. Fotokopi Kartu Mahasiswa
  3. KHS terakhir dengan IPK
  4. Pas foto terbaru ukuran 3×4 2 lembar
  5. SKCK

Demikian surat permohonan ini, besar harapan saya agar Bapak/Ibu berkenan mempertimbangkannya. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                                                            Hormat saya,

 

    Farhan

Download File 

  • Contoh Surat Lamaran Kerja PDF    >>DISINI
  • Contoh Surat Lamaran Kerja DOCX >>DISINI


Tips Membuat Surat Lamaran Kerja

Surat lamaran kerja yang baik dan benar bisa dikirim via email atau via pos dengan menggunakan amplop lamaran kerja.

Setelah kamu melihat contoh surat lamaran kerja via email dan contoh surat lamaran kerja di PT ada baiknya memperhatikan tips penting berikut.

Tips membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar:

  • Menggunakan tata bahasa yang baik dan benar.
  • Format penulisan tersusun rapi dengan bahasa yang tidak bertele-tele.
  • Lengkapi dengan data-data yang dibutuhkan oleh perusahaan tempat kamu melamar kerja.
  • Lampirkan surat pendukung lainnya seperti sertifikat dan lain-lain.

Selain itu, dipastikan juga bahwa tidak ada yang terlewat dalam format penulisan.

Format atau struktur membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar:

  • Tempat dan tanggal penulisan.
  • Perusahaan yang dituju.
  • Salam hormat.
  • Kata Pengantar.
  • Biodata pribadi.
  • Pengalaman kerja dan skill.
  • Penutup.

***

Semoga bermanfaat, ya sob😊!,,,

Komentar

Tampilkan

  • Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar
  • 0

Terkini

Topik Populer